Tega, Bayi Mungil Dibuang di Pemakaman

oleh -

Bayi Dibuang di Kota TangselPalapa News – Temuan bayi perempuan di Jalan Makam Tugu, Kelurahan Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (18/4/2013) sekitar pukul 08.30 WIB menggegerkan warga. Bayi mungil tersebut ditemukan warga di dalam kardus dengan kondisi sehat.

Berdasarkan informasi, bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan penjaga makam, Atang. “Saya denger tangisan, setelah saya cari ternyata dari dalam kardus,” kata warga Jalan Makam Tugu, RT 01/02, Nusa Indah.

Setelah itu, Atang lantas membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas Pondok Ranji. “Di dalamnya terdapat kardus susu SGM, softex dan taplak meja bekas,” kata Atang menambahkan.

Kepala Puskesmas Pondok Ranji, Febrina membenarkan bahwa ada bayi yang diserahkan ke pihak puskesmas. Menurutnya, bayi itu dibawa dengan menggunakan kardus dan dibungkus dengan kain batik.

“Bayi tersebut dalam kondisi sehat dan tali pusar sudah puput, diperkirakan usia bayi tiga hari,” ungkap Febrina.

Setelah diperiksa, kata dia, pada tubuh bayi tersebut tidak ditemukan tanda-tanda khusus. “Berat badan 2,9 Kilogram dengan panjang 50 centimeter. Setelah diganti baju dan dibersihkan, bayi ini dibawa ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Tangsel,” ungkapnya.(zah)

Komentar Anda

comments