Ribuan Rumah di Pandeglang Terendam Banjir

oleh -

Banjir di BantenPalapa News – Sedikitnya 2.000 KK di empat kecamatan Kabupaten Pandeglang, Banten terendam banjir, Minggu (7/4/2013). Ketinggian air beragam, mulai dari satu hingga dua meter.

Berdasarkan informasi, banjir tersebut terjadi di Kecamatan Labuan, Patia, Pagelaran, dan Sukaresmi. Banjir disebabkan karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi selama dua hari terakhir dan mengakibatkan naiknya debit air di beberapa sungai hingga meluap.

“Enam desa di Kecamatan Labuan terendam banjir. Di Kecamatan Pagelaran, banjir merendam tiga desa. Di Kecamatan Patia, banjir merendam empat desa, dan di Kecamatan Sukaresmi banjir merendam lima desa,” kata Koordinator Tagana Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Encep Suryadi mengatakan, sekitar 2.000 KK menjadi korban banjir. Banjir, merendam rumah warga pada malam hari setelah hujan deras beberapa hari terakhir.

Untuk Kecamatan Patia dan Pagelaran, ujarnya, ketinggian banjir masih berkisar satu hingga dua meter. Sedangkan di Kecamatan Labuan, meski sempat merendam ratusan rumah warga namun kini banjir sudah mulai surut.(awa)

Komentar Anda

comments