KPU Launching Pilkada Kota Tangerang

oleh -

Lounching Pilkada Kota Tangerang

Palapa News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang me-launching Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) setempat di lapangan A. Yani, Rabu (3/4/2013).

Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan pihaknya siap menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan yang pencoblosannya bakal digelar pada 31 Agustus nanti.

“KPU bersama PPS (Panitia Pemungutan Suara) siap menyukseskan Pilkada Kota Tangerang secara jujur, adil dan tidak memihak,” tandasnya.

Untuk pelaksanaan Pilkada, kata dia, KPU telah melantik 65 PPK dan 312 PPS yang tersebar di 13 kecamatan, 104 Kelurahan di kota berjuluk kota akhlakul karimah ini.

Sementara Perwakilan KPU Pusat Korwil Banten, Zuhri Ardiyantoro berharap Pilkada Kota Tangerang dapat berjalan aman dan lancar serta tidak ada konflik. Makanya, diharapkan KPU tetap netral dan tidak memihak pada salah satu calon tertentu.

”Jangan sampai tragedi di Kota lain terjadi di kota Tangerang. Kota Tangerang selama ini dikenal aman dan kondusif,” ujarnya seraya mengatakan KPU Kota Tangerang juga harus mempunyai integritas, netral dan bekerja profesional.

Zuhri juga menambahkan agar KPU kota Tangerang juga dapat benar-benar menginput data pemilih dalam Pilkada. ”Tidak ada alasan bagi orang yang mempunyai hak pilih terus tidak diberikan hak pilih, orang yang tidak terdaftar boleh menggunakan hak pilihnya dalam Pimilukada satu jam sebelum pelaksanaan hanya dengan menunjukan KTP dan KK, “ imbuhnya lagi.(her)

Komentar Anda

comments