31,4 Km Jalan Kota Rusak

oleh -

Pengecoran JalanPalapa News – Macet masih menjadi kendala serius di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Salah satu pemicunya, yakni kerusakan jalan yang tersebar di sejumlah titik kota bermoto cerdas, modern dan relgius ini.

Berdasarlam data Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), ruas jalan rusak di kota pemekaran Kabupaten Tangerang ini mencapai 31,4 kilometer dari total 405,67 kilometer jalan kota.

“Jalan rusak bakal diperbaiki perlahan sesuai dengan kemampuan APBD. Pengerjaan juga akan dilakukan setiap tahun sesuai kebutuhan,” kata Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Retno Prawati.

Beberapa perbaikan yang akan dilakukan antara lain penataan simpang Pamulang II, Simpang Sasak dan Simpang Entrance Stasiun Jurang Mangu.  Selanjutnya penanganan jalan rusak di Jalan Raya Ciater Segmen II, Jalan Bhayangkara, pelebaran jalan akses Tegal Rotan-Sawah Baru.

Selain itu, Jalan Akses dari Jalan Cendrawasuh-Stasiun KA Jurang Mangu dan Pembangunan Jalan Buaran hingga perbatasan Bogor.

“Di tahun 2013 ini Pemkot Tangsel memprioritaskan perbaikan jalan di beberapa titik yang sudah dipetakan. Total anggaran yang disiapkan di APBD 2013 mencapai Rp 95 miliar,” jelasnya.

Ia berharap, perbaikan jalan yang dilakukan bakal mengurangi kemacetan yang terjadi di kota paling buncit di Provinsi Banten ini.(kie)

Komentar Anda

comments