Teror Bom, 1500 Orang Dievakuasi dari Menara Eiffel

oleh -

Terror Bom Menara EiffelPalapa News – Sedikitnya 1.500 orang dievakuasi dari Menara Eiffel di Paris, Perancis, 30 Maret 2013, sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Evakuasi tersebut dilakukan setelah sebelumnya ada telepon tak dikenal yang diterima pihak kepolisian. Di ujung telepon, disebutkan bahwa bahan peledak telah ditempatkan di sejumlah wilayah Perancis, termasuk menara Eiffel.

Seperti dikutip dari dailymail.com, dalam peringatan tersebut bom akan meledak pukul 21.30 waktu setempat. Diduga, teror bom ini terkait intervensi Perancis di Mali, Afrika dan upaya perancis melawan teroris.

Pihak kepolisian mengatakan menara Eiffel masih ditutup. Tim anjing pelacak terlatih pun dikerahkan untuk mencari bom. “Ini mungkin bahwa menara tidak membuka kembali malam ini,” kata seorang juru bicara polisi.

“Pencarian terus dilakukan, tidak ada anggota masyarakat yang diizinkan di mana saja untuk dekat. Evakuasi penuh pun terus dilakukan.”

Teror bom di Menara Eiffel kerap terjadi beberapa tahun terakhir. Saat ini, Perancis pada peringatan kewaspadaan tertinggi negara karena ancaman dari Al-Qaeda di Maghreb Islam.

Presiden Francois Hollande telah menempatkan dirinya di tengah-tengah perang global melawan terorisme. Ia juga mengirim tentara dan kekuatan udara, untuk menyikapi perang yang sedang berlangsung di Mali.(awa)

Komentar Anda

comments