Del Bosque: Spanyol Bermain untuk Menang

oleh -

Del BosquePalapa News – Meraih hasil imbang kala menjamu Finlandia tidak serta merta akhir dari era kejayaan Spanyol.  Vicente del Bosque selaku entrenador La Furia Roja mentargetlam kemenangan pada laga kontra Prancis di Stade de France, Rabu (27/03/2013) dini hari WIB.

“Kami akan pergi ke Prancis untuk memenangkan pertandingan,” tegas Del Bosque, seperti dilansir Sports Mole, Senin (25/3/2013). “Kami harus bermain empat pertandingan lagi (dan) kita harus optimistis,” sambungnya.

Kegagalan sebelumnya dalam  meraih angka penuh yang kedua beruntun untuk Spanyol di partai kualifikasi setelah Oktober lalu ditahan 1-1 oleh Prancis di kandang sendiri.

Di saat rivalnya di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2014 Prancis memetik kemenangan 3-1 atas Georgia, La Furia Roja malah harus menuai hasil kurang memuaskan di kandang karena ditahan seri Finlandia 1-1. Alhasil posisi puncak kini dikuasai Les Bleus dengan 10 poin, unggul dua angka dari Spanyol.

“Tentu saja itu membuat kami sedikit risau ketika kami punya penguasaan bola sedemikian besar dan berkumpul di wilayah penalti mereka tapi tak bisa menembusnya,” kata del Bosque di Reuters.

“Saya tak mengharapkan pertandingan nanti akan seperti itu. Ini akan menjadi pertandingan yang lebih terbuka dibandingkan dengan pertandingan lawan Finlandia,” nilai del Bosque.

Dirinya juga menambahkan, bahwa ia sebenarnya lebih menyukai jika Prancis bermain defensif di kandang sendiri karena itu dapat membuat Spanyol lebih leluasa mendominasi permainan dan penguasaan bola.

“Saya harap mereka akan tampil bertahan dan kami bisa menghabiskan sepanjang pertandingan berada di sekitar wilayah penalti mereka. (Jika itu terjadi) Umumnya kami akan menjadi pemenang di akhir pertandingan,” lugas del Bosque.

Sementara di kubu tuan rumah, dengan empat laga tersisa di Group I  dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, Prancis memiliki misi untuk mempertahankan pucuk klasemen dalam laga Spanyol agar dapat lolos langsung.

Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, meminta timnya  bermain dengan lepas dan sempurna dalam upaya meraih angka penuh.

Deschamps, mengatakan itulah cara satu-satunya mengalahkan tim terbaik di dunia. Menurutnya, La Furia Roja cuma tidak beruntung saat bermain imbang dengan Finlandia di Gijon.

“Kami harus tampil baik melawan tim terbaik di dunia. Hasil imbang yang mereka dapatkan melawan Finlandia cuma ketidakberuntungan, jika melihat peluang-peluang yang mereka punya,” ujarnya.

“Untuk mengalahkan Spanyol kami harus tampil sempurna. Kami tahu itu,” tegas Deschamps.

Sebuah kemenangan dalam laga nanti akan melebarkan kans Ribery dkk untuk finis sebagai juara grup sekaligus lolos otomatis ke Brasil 2014.(dt/ako)

Komentar Anda

comments