SMS Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

oleh -

Simulasi Penanganan KebakaranPalapa News – Simulasi tanggap darurat kebakaran belum lama ini dilakukan oleh Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang yang berkolaborasi dengan petugas dan karyawan Summarecon Mall Serpong (SMS), Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Dalam simulasi itu, diturunkan empat unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan kebakaran serta satu unit ambulance untuk mengantisipasi adanya korban dalam simulasi tersebut.

GM of Corporate Communication PT Summarecon Agung Tbk, Cut Meutia menuturkan simulasi tanggap darurat kebakaran ini rutin dilakukan satu tahun sekali. Untuk simulasi yang diadakan di lobby utara mallĀ  ini, ada dua titik kebakaran yang dibuat.

Titik kebakaran pertama terjadi di area basement yang dapat diantisipasi oleh Department Fire and Safety SMS dengan memanfaatkan alat-alat antisipasi kebakaran seperti
hidrant, breathing aparatus, atau evac + chair.

Titik kebakaran kedua berada di area Food Court lantai 2. Simulasi tampak nyata karena adanya asap yang membumbung tinggi di lantai atas Lobby Utara SMS.

“Ini sebagai salah satu bentuk nyata kepedulian kami atas kenyamanan pengunjung yang berbelanja di area SMS,” jelas Cut Meutia.(fit)

Komentar Anda

comments