90 Titik Banjir di Tangsel Segera Dibenahi

oleh -

banjir tangselPalapa News – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) bakal menangani 90 titik lokasi banjir dari 18 kawasan/blok banjir yang tersebar di tujuh kecamatan kota pemekaran Kabupaten Tangerang ini pada 2014 mendatang.

“Ya, tahun depan penanganan 90 titik banjir dari 18 blok banjir. Sebenarnya ada 31 blok dengan 182 titik banjir yang tersebar di 43 kelurahan. Tapi untuk tahun 2014 kita fokuskan penanganan pada 18 blok banjir,” kata Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Retno Prawati.

Ia menambahkan, masalah banjir memang masih menjadi problem krusial di kota dengan 54 kelurahan ini. Maka itu, pihaknya bakal kerja cepat untuk membenahi infrastruktur kawasan banjir yang tersebar itu.

Menurutnya, penyempitan anak kali dan kurang berfungsinya drainase menjadi salah satu penyebab banjir di Kota Tangsel. Maka itu, pihaknya mulai memperbaiki sistem drainase dan normalisasi kali secara bertahap.

Tak hanya itu, untuk penananganan banjir ini pihaknya juga melakukan koordinasi dengan wilayah perbatasan, yakni Bogor, Depok, DKI Jakarta, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

“Koordinasi ini penting untuk mencari tahu titik dan solusi yang akan diambil nantinya,” tandasnya.(awa)

Komentar Anda

comments