47 Imigran Gelap Diamankan di Mauk

oleh -

imigran gelapPalapa News – Sebanyak 47 orang Imigran gelap asal Myanmar diamankan petugas Polsek Mauk dan TNI Angkatan Laut di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat (22/3/2013). Mereka diamankan petugas saat hendak naik kapal nelayan.

Demikian dikatakan Kapolsek Mauk, AKP Suhendar, Sabtu (23/3/2013). Menurutnya, ke-47 imigran gelap ini berencana mencari suaka politik ke Pulau Christmas di Australia.

Kapolsek menambahkan, penangkapan terjadi saat petugas Polsek Mauk melihat ada rombongan orang asing. Petugas lantas menanyakan dokumen mereka

“Ternyata mereka tidak memiliki dokumen, seperti Pasport dan lainnya,” kata Kapolsek.

Berdasarkan pendataan, kata Kapolsek, ada 47 orang imigran gelap yang semuanya berasal dari Myanmaar. “Mereka mengaku hendak mencari suaka ke Christmas Island. Jadi Indonesia ini hanya perlintasan saja,” ucapnya.

Dari 47 orang imigran gelap itu, terdapat tiga orang wanita dan empat anak kecil. “Mereka kami serahkan kepada petugas imigrasi untuk proses selanjutnya,” ujarnya.

Saat ini para imigran itu diinapkan di Hotel Mandala, Neglasari, Kota Tangerang, sebelum dideportasi ke negara asalnya oleh Imigrasi. “Untuk pemulangan adalah kewenangan imigrasi,” tandasnya.(her)

 

Komentar Anda

comments