Target Raih Adipura, Tangsel Gelar Jumsih

oleh -
istimewa
istimewa
istimewa

Palapa News – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel menggelar program Jumat Bersih (Jumsih) di kawasan Serpong, Jumat (14/3/2013). Program ini digelar untuk mencapai target meraih Piala Adipura.

Kegiatan Jumsih ini dimulai dari kawasan Pasar Modern BSD hingga Sekolah Cikal Harapan, Serpong, dan dipimpin Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Di sela-sela Jumsih, Bang Ben –sapaan Benyamin Davnie- mengajak masyarakat kota dengan moto Cerdas, Modern dan Religius, ini untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita jaga kebersihan lingkungan. Untuk mencapai target lingkungan bersih dan sehat, dimulai dari diri sendiri,” katanya di hadapan masyarakat.

Di lokasi yang sama, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangsel Rahmat Salam mengatakan sesuai dengan intruksi Walikota Tangsel. Terhitung sejak Maret ini, kata dia, warga diminta untuk melakukan Jumsih di lingkungannya masing-masing.

“Khusus untuk penilaian Adipura, kami laksanakan Jumsih ini tidak hanya pada lingkungan sekitar warga, namun seluruh titik pantau adipura,” ungkapnya.

Dikatakan, titik-titik pantau Adipura yang akan dinilai tim Adipura sebenarnya sudah cukup bersih saat ini. Hanya saja, untuk memastikan nilai yang didapatkan tinggi, titik-titik pantau, mulai dari jalan lingkungan, sekolah, lokasi penampungan sampah, pasar dan juga gedung pemerintahan akan dibersihkan.

“Intruksi walikota juga sudah dikeluarkan untuk seluruh kepala SKPD lainnya agar turun ke lapangan,” ucapnya. (fit)

Komentar Anda

comments