MU Optimis Menang Dilaga Penawar Luka

oleh -

Palapa News – Belum hilang duka dari tersingkirnya di ajang Piala Champions  tengah pekan lalu, kini Manchester United (MU) harus berhadapan dengan Chelsea di babak perempatfinal Piala FA. MU bertekad memenangkan laga tersebut di Old Trafford, Minggu (10/3/2013) malam ini pukul 23.00 WIB, untuk menyabet kesempatan dua trofi tersisa.

Dalam ajang kompetisi tertua di Inggris itu, Setan Merah –julukan MU- sudah dahaga sekali untuk memenangkan trofi Piala FA. Pasalnya, terakhir kali MU memenangkannya pada 2004 silam. Setelahnya, The Red Devils selalu kandas di babak perempatfinal ataupun 16 besar.

“Kami dan Sir Alex Ferguson telah sepakat untuk memenangi trofi Piala FA musim ini. Dan kami ingin sekali mempersembahkannya,” ujar Chris Smalling, bek MU.

Pelatih MU, Sir Alex Ferguson berharap Ryan Giggs dkk sudah bisa melupakan hasil negatif di Liga Champions dan fokus ke Piala FA. “Piala FA dan Premier League menjadi peluang kami untuk meraih gelar di musim ini,” terangnya.

Guna menghadapi Chelsea, Ferguson kemungkinan besar bakal mempercayakan Wayne Rooney berduet dengan Javier Hernandez di lini depan. Kualitas Robin van Persie memang sedang dipertanyakan karena striker yang satu itu sedang menurun performanya.

“Wayne Rooney selalu butuh banyak bermain. Dia selalu seperti itu dan itu sudah berlangsung sejak lama. Wayne Rooney akan ikut di pertandingan hari Minggu nanti,” terang pelatih asal Skotlandia ini.

Tak berbeda keadaan dengan MU, The Blues juga dalam kondisi terluka setelah dikalahkan Steaua Bukuresti 0-1 di ajang Liga Europa. Tetapi, pelatih Rafael Benitez mengatakan bahwa Piala FA akan berbeda buat The Blues.

“Piala FA adalah kompetisi yang berbeda dan punya atmosfer berbeda. Pertandingan nanti bakal berbeda dan ini merupakan tantangan lainnya buat kami,” tegasnya.

Walau laga di kandang MU selalu berat, namun Benitez tetap yakin timnya mengakhiri laga nanti dengan kemenangan dan lolos ke semifinal.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan sebuah tim yang bagus dan sedang memimpin klasemen (Premier League). Ini pertandingan tandang bagi kami, jadi kami tahu ini akan sulit tapi kami yakin kami bisa melaju,” ungkap Benitez di situs resmi klub.

“Kami punya beberapa pertandingan bagus, dan beberapa tidak begitu bagus. Tapi kami punya kualitas dan jika kami bekerja bersama-sama kami bisa mendapatkan hasil. United sangat kuat, tapi kami adalah tim top,” sambungnya.

MU dan Chelsea memang kerap bertemu. Musim ini kedua tim sudah saling mengalahkan di mana MU menang 3-2 di Stamford Bridge di partai liga. Sementara The Blues gantian menang 5-4 di perempatfinal Piala Liga Inggris. So, bagaimana prediksi anda di laga nanti, MU atau Chelsea kah pemenangnya?(dtc/ndo)

Komentar Anda

comments