Liverpool vs Tottenham Hotspur, Laga Asa Empat Besar

oleh -

Palapa News – Memasuki pekan ke-29 Liga Inggris, Liverpool masih menatap dengan penuh keyakinan dapat masuk di empat besar klasemen akhir musim ini. Target kemenangan untuk meraih tiga angka penuh dibidik saat menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (10/03/2013) malam ini WIB.

The Reds – julukan Liverpool – musim ini sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris, Piala FA, dan juga Liga Europa, hanya mampu menduduki peringkat delapan klasemen sementara dengan perolehan poin 42.  Sedangkan di kompetisi Liga Primer, The Reds tertinggal 29 poin dari pemuncak klasemen Manchester United dan selisih 12 poin dari Chelsea  yang ada di posisi empat atau batas akhir zona Liga Champions.

Dengan peluang meraih gelar sudah sirna, target paling realistis Liverpool saat ini adalah finis sebaik mungkin di papan klasemen yang dapat berimbas kepada diraihnya tiket Liga Champions atau Liga Europa musim depan.

“Kami berada dalam performa yang bagus belakangan ini dan ini adalah kesempatan yang bagus untuk mengurangi selisih poin dengan Spurs,” sahut Suarez seperti dilansir detikcom.

“Ada sedikit peluang kami bisa menembus Liga Champions, dan jika kami ingin melakukannya, ini adalah pertandingan yang harus kami menangi,” imbuhnya.

Namun, langkah The Reds untuk memasuki empat besar tidak akan mudah. Pasalnya, The Lilywhite sedang dalam kondisi terbaiknya. Menang 2-1 di laga derby kontra Arsenal pekan lalu, dan menaklukan inter dengan telak 3-0 di Europa League, menjadi modal Spurs untuk memusnahkan harapan The Reds.

“Mereka masih terpaut 10 poin dari posisi empat. Apakah kami akan mengakhiri peluang mereka jika kami mengalahkan mereka? Anda tak pernah tahu tapi saya pikir begitu, ya,” kata Manajer Spurs Andre Villas-Boas.

Saat ini, Spurs menduduki peringkat ketiga klasemen dengan 54 poin, ingin terus menambah poin demi mendekatkan posisi dengan Manchester City yang ada di posisi ke dua dengan 59 poin.

Namun, Andre Villas-Boas menambahkan, fokus timnya saat ini bukanlah menggeser City, tapi untuk menjauhi Arsenal agar posisi di empat besar lekas aman.

“Pada saat ini, kami lebih memikirkan soal membuat jarak yang lebih besar dengan Arsenal, yang ada di urutan kelima. Itulah target utama kami,” jelasnya.

“Kalau kami bisa membuat jarak yang lebih besar, itu akan membantu kami di laga terakhir, namun kami tak terlalu memikirkan soal posisi kedua. Itu akan luar biasa, tentu saja, tapi Man City masih yakin mereka bermain untuk titel,” kata Villas-Boas.

“Kami tidak sedang bermain untuk titel, kami bermain untuk lolos ke Liga Champions dan kami cuma ingin mendapatkannya dengan cara ini atau lainnya,” tandas mantan pelatih Chelsea itu.(dtc/ndo)

Komentar Anda

comments