Sintia Astarina, Luncurkan Novel Perdana “Nyanyian Hujan”

oleh -

PalapaNews – “Menulis bukan lagi hobi, melainkan sudah menjadi kebiasaan. Saya bisa leluasa untuk mengungkapkan apa yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata, dengan tulisan,” ungkap Sintia Astarina, mahasiswi Ilmu Komunikasi UMN 2011.

Buah tulisannya, Sintia Astarini meluncurkan novel karya perdana berjudul “Nyanyian Hujan” yang bercerita soal; cinta, persahabatan dan akibat buruk seks bebas, Kamis (28/2) di Student Lounge Universitas Multimedia Nusantara UMN, Gading Serpong, Tangerang.

Proses perjalanan menulis, mahasiswi semester IV, Jurusan Jurnalistik ini, hingga bisa meluncurkan novel karangannya tidaklah  secara tiba-tiba. Sebelumnya, Sintia, mengaku pernah meraih juara di beberapa lomba penulisan. Sedangkan novel karyanya ini, merupakan salah satu tugas kampus di jurusan Jurnalistik.

Pada kesempatan itu juga digelar Talkshow “Proses Kreatif Penulisan, Penerbitan dan Peluncuran Novel Nyanyian Hujan” yang dihadiri ratusan pelajar dan mahasiswa. Acara Bedah Buku Nyanyian Hujan di mata pembaca oleh Dyan Nuranindya (Novelis Muda), Sharing Session: How to deal with publisher oleh Anin Patrajuangga (Editor Grasindo), serta peresmian berdirinya UMN Gramedia Publishing Course untuk memfasilitasi para penulis pemula.

Lewat novel Nyanyian Hujan yang diterbitkan PT Grasindo, Sintia, menjadi saksi bahwa wordsmart atau keterampilan olah kata adalah sebuah profesi masa depan yang menjanjikan. Industri kreatif itulah yang coba dikembangkan di UMN. Lewat kerjasama saling menguntungkan antara UMN-Gramedia. (bud)

Komentar Anda

comments