Puluhan Anjal dan Gepeng Digelandang

oleh -

Palapa News – Puluhan gelandangan dan pengemis (gepeng) dan anak jalanan (anjal) yang tersebar di Kecamatan Serpong, Serpong Utara dan Setu diangkut petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (7/3/2013).

Puluhan gepeng dan anjal digaruk petugas saat sedang melakukan aksi minta-minta kepada para pengendara serta menjadi pengamen jalan yang dinilai mengganggu ketertiban umum. Penertiban ini dilakukan karena keberadaan mereka selain meresahkan juga mengganggu ketertiban umum.

Razia ini digelar di tempat keramaian yakni, perempatan lampu merah, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), putaran arah (U-turn) dan keluar parkir kendaraan di mall-mall. Setelah ditangkap kemudian, gepeng dan anjal dikumpulkan di aula Kecamatan Ciputat untuk didata.

Kabid Operasional dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kota Tangsel, Apih Ruhiyat mengatakan gepeng dan anjal yang terjaring kemudian didata. Setelah itu diberikan pengarahan agar tidak kembali ke jalan.

“Keberadaan anjal dan gepeng sudah meresahkan masyarakat, maka kita tertibkan,” ungkapnya.

Setelah pendataan, kata dia, anjal dan gepeng ini diserahkan kepada Dinsosnakertrans untuk ditindaklanjuti. Pihaknya akan lebih mengintensifkan operasi seperti ini di Kecamatan lainnya guna meminimalisir anak jalanan di Kota Tangsel.

“Semakin banyak berkeliaran di Kota Tangsel terutama di tempat umum seperti stasiun dan pasar serta di lampu merah,” katanya.

Menurutnya kehadiran gepeng di Kota dengan tujuh kecamatan ini sudah terkoordinir. “Kita sedang cari koordinator gepengnya. Yang saat ini terjaring kebanyakan muka-muka lama,” ucapnya. (her)

Komentar Anda

comments