Festival Tangerang Bersih Dipastikan Meriah

oleh -

Tangerang BersihPalapaNews – Festival Tangerang Bersih yang akan digelari pada 2-10 Maret dipastikan bakal meriah. Pasalnya, 150 stand yang memamerkan berbagai jenis produk akan turut serta pada festival yang baru pertama kali digelar ini.

Festival yang dimotori oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang ini akan memamerkan berbagai macam produk lewat stand-stand tersebut, seperti pengolahan sampah konsep 3R, produk kerajinan tangan hingga pesta kuliner dari para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kepala Bidang Bina Program pada DKP Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagdja mengatakan Festival Tangerang Bersih ini akan menampilkan 150 stand, khususnya adalah stand yang memamerkan tentang pengelolaan sampah.

“Stand kebersihan ini akan menjadi fokus utama, sebab masyarakat akan mengetahui dan memahami akan pentingnya kebersihan di lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Nantinya, kata dia, masyarakat bisa mempelajari dan mempraktekkan apa yang dilihat di Festival Tangerang Bersih ini, khususnya tentang konsep 3R.

“Masyarakat bisa mengambil manfaatnya, seperti memanfaatkan sampah organik maupun anorganik,” katanya.

Sementara itu, untuk para penjaja makanan yang berasal dari Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak hanya fokus menjual barang dagangannya saja, tapi para PKL harus menjaga kebersihan stand tempat mereka berdagang.

“Para pedagang ini juga harus menjaga kebersihan dilokasi acara, seperti tidak membuang sampah sembarang dan mengumpulkan sampah-sampah baik organik maupun anorganik,” tandasnya.(her)

Komentar Anda

comments