Pertarungan Tiki-Taka VS Counter Attack, Barca Siap Tuntaskan Dendam

oleh -

El Clasico 2PalapaNews – Laga syarat dengan dendam dan gengsi demi pertaruhan dua nama besar akan tersaji kembali. Melakoni duel El Clasico di Santiago Bernabue, Barcelona membidik poin penuh dari Real Madrid di lanjutan Primera Liga pekan ke-26, Sabtu (02/03/2013) malam nanti WIB.

Kali ini, Blaugrana –julukan Barcelona- coba melupakan dua kekalahan dari tiga laga yang dialami sebelumnya, yakni takluk 0-2 dari AC Milan di Liga Champions serta kekalahan 1-3 dari El Real –julukan Real Madrid– Rabu (27/02/2013) lalu, yang membuat mereka harus tersingkir dari ajang Copa del Rey.

Sorotan pun mulai mengarah ke Blaugrana. Pasalnya saat ini dengan memuncaki klasemen sementara Primera Liga dengan 68 poin, Barca harus dapat menghindari kejaran Atletico Madrid yang tertinggal di urutan dua dengan selisih 12 poin dan Madrid di urutan ketiga.

Kendati demikian, Cesc Fabregas mengatakan kekalahan di dua laga sebelumnya tidaklah menghentikan langkah Barca kedepan.
“Kami harus belajar dari kekalahan itu, ada dua pertandingan penting yang akan datang dan kami harus bergerak maju,” seru Cesc Fabregas di situs resmi Barcelona.

“Kami harus bisa memberikan lebih lagi, kami harus mempersiapkan diri, kami harus dapat poin guna tetap mampu bersaing menuju gelar,” lanjut sang gelandang tersebut.

Sementara di kubu tuan rumah, Real Madrid, kunci kemenangan atas rival abadinya Barcelona adalah kokohnya lini pertahanan dengan serangan balik yang cepat dan efektif.
Walau hanya tercatat 14 tembakan dengan tiga kali serang balik. Dapat dilihat hasilnya, Madrid mengalahkan Barca 1-3 dan mengantarkannya lolos ke babak final Copa del Rey.

Gaya permainan seperti itulah yang terbukti jadi senjata bagi tim besutan Jose Mourinho dan akan dipertahankan untuk mematikan jangkar tengah Barca.

“Kami harus tampil dengan gaya yang sama untuk menang. Kami harus memulihkan stamina kembali untuk bisa tampil dalam top performa kami di hari Sabtu (nanti malam) dan memberikan penampilan maksimal kami di depan fans,” ungkap bek berkepala plontos, Pepe, di
Football Espana.

Dapatkah Barca membalas kekalahan di laga sebelumnya? Atau Real Madrid yang meneruskan rekor kemenangan El Clasico. Pastinya anda memiliki perkiraan sendiri untuk hasil pertandingan nanti malam. Namun, apapun hasilnya, El Clasico pantaslah disebut sebagai laga besar yang paling ditunggu-tunggu pecinta sepak bola di jagat raya ini.(ndo)

Komentar Anda

comments