Raih Skor Tertinggi, Iman Jabat Sekwan Banten

oleh -

PalapaNews – Iman Sulaiman meraih skor tertinggi uji kepatutan dan kelayakan calon Sekretaris Dewan (Sekwan) Banten yang dilakukan komisi I DPRD Banten. Iman mengungguli raihan skor dari dua calon sekwan lainnya, yaitu Tubagus Faisal dan Hedy Utomo.

Demikian dikatakan Anggota Komisi I DPRD Banten, Rahmad Saputra. “Untuk Pak Iman, skoring total 79 point, Pak Tubagus Faisal 61,5, dan Pak Hedy Utomo 55,5 poin,” ungkap Rahmad.

Dia menjelaskan, hasil skoring fit and proper test ketiga calon Sekwan Banten itu berdasarkan sejumlah penilaian, di antaranya  pengujian wawasan di bidang hukum, bidang keuangan, komunikasi dan tes tertulis.

“Semua calon Sekwan mendapatkan porsi yang sama, sesuai dengan pertanyaan yang diajukan oleh tim dari komisi I,” imbuhnya.

Secara rinci, untuk Iman yang saat ini menjabat sebagai staf ahli gubernur bidang ekonomi dan keuangan, dari total skoring 79 point tersebut di bidang hukum mendapatkan skor 76 point, bidang keuangan 74, dan komunikasi 63, sementara pada tes tertulis memperoleh 87 poin.

Sedangkan Tubagus Faisal, total skoringnya 61,5 point, dengan dincian bidang hukum 71 point, bidang keuangan 70 point, bidang komunikasi 63 point, dan tes tertulis 55 point.

“Kalau Pak Hedy Utomo dari skoring 55,5 point, rinciannya 65 point bidang hukum, bidang keuangan 56 point, bidang komunikasi 62 point, dan tes tertulis mendapatkan poin 50 point,” paparnya.

Ketua Komisi I, M Sukira menjelaskan, pihaknya akan segera menyerahkan skoring akhir tiga calon Sekwan Banten ke pimpinan DPRD Banten.

“Kami serahkan ke unsur pimpinan. Insya Allah paling lambat Rabu, sudah sampai ke meja Gubernur Banten,” katanya.(bps/awa)

Komentar Anda

comments