Barca vs Madrid: Adu Gengsi Ditengah Pekan

oleh -

PalapaNews – Rivalitas abadi bakal kembali tersaji dari ranah Spanyol. El Clasico kedua ditahun 2013 akan kembali mempertemukan dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid dalam lanjutan piala liga Copa del Rey, Rabu (27/2/2013).

Blaugrana -julukan Barcelona- sedikit diunggulkan dalam laga yang bakal digelar di markas Barca, Camp Nou. Messi Cs sukses menciptakan sebiji gol di Santiago Bernabeu, markas El Real.

Hasil imbang 1-1 di laga lalu meringankan langkah Barca untuk melangkah ke laga final.

Namun untuk menjaga gengsi, Barca tidak akan puas dengan mendapat hasil 0-0, meskipun itu cukup untuk mereka lolos. “Kami tidak tahu cara bermain 0-0 untuk karakteristik kami. Kami bermain untuk menang, bukan untuk membela hasilnya. Kami akan menyerang dari menit pertama,” kata Alves dikutip Football Espana.

Semangat senada juga diungkapkan gelandang Cesc Fabregas. Menurut mantan pemain Arsenal ini, Barca wajib menyuguhkan permainan terbaiknya.

Hal ini mengingat besarnya ancaman tim asuhan Jose Mourinho, Barca wajib mencetak gol, mengalahkan Real Madrid sekaligus menyambar tiket ke final.

“Real Madrid sangat berbahaya dan agar bisa lolos kami harus menampilkan sepakbola terbaik sesuai kemampuan kami,” pungkas sang gelandang di Barca TV.

“Mencetak gol adalah vital. Kami tak boleh memasuki laga dan menanti apa yang terjadi. Kami harus on target di depan gawang jika ingin melangkah ke final,” tutup mantan kapten Arsenal ini. (ndo)

Komentar Anda

comments