Belum Ditempati, Rusunawa Korban Gintung Bocor

oleh -

PalapaNews – Belum juga ditempati, rumah susun sederhana sewa (rusunawa) korban Situ Gintung di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, bocor. Diketahui, bangunan senilai Rp 9,3 miliar ini mengalami bocor pada bagian plafon.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga sekitar, Thamrin, kebocoran terjadi sejak musim hujan beberapa waktu lalu. Menurutnya, kebocoran terjadi di beberapa titik.

Ia menambahkan, rusunawa tersebut belum ditempati. Sejak dibuka pendaftaran pada Januari lalu, diakuinya sudah ada puluhan warga yang mendaftar untuk menempati rusunawa tersebut.

“Tapi sampai saat ini belum ada yang menempati. Belum ditempati saja sudah bocor,” katanya menjelaskan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman Kota Tangsel, Dendi Priyandana mengatakan rusunawa tersebut berlum diserahterimakan dari pemerintah pusat ke Pemkot Tangsel. Sehingga, masih menjadi tanggungjawab pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perumahan Rakyat.

“Anggaran dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional). Soal kebocoran masih tanggungjawab pusat. Tapi kita akan minta pusat untuk segera memperbaikinya,” jelasnya.

Menurutnya, rusunawa ini belum dapat ditempati karena belum ada serah terima dari pemerintah pusat ke Pemkot Tangsel. “Kita akan membuat  Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) terlebih dahulu, sambil menunggu serah terima,” ujarnya.(kie)

Komentar Anda

comments