Peringati HUT ke-20, Festival Tangerang Bersih Digelar

oleh -

PalapaNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) bakal menggelar Festival Tangerang Bersih. Kegiatan tersebut digelar untuk memperingati HUT ke-20 Kota Tangerang.

Rencananya, Festival Tangerang Bersih ini akan berlokasi di Jalan Benteng Jaya (bantaran Sungai Cisadane), Kecamatan Tangerang, pada 2 Maret sampai 10 Maret 2013. Kegiatan ini digelar untuk memberikan pemahaman mengenai pengelolaan sampah.

Kepala Bidang Bina Program DKP Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagdja mengatakan Festival Tangerang Bersih ini untuk mengajak masyarakat Kota Tangerang peduli terhadap kebersihan, khususnya mengenai masalah persampahan.

“Masyarakat akan mendapatkan segudang ilmu yang berhubungan dengan persampahan di tempat ini. Peranan masyarakat sangat penting sekali untuk mewujudkan Kota Tangerang bersih,” ungkap Sugiharto Ahmad Bagdja.

Ia menambahkan, di festival itu masyarakat bisa melihat pameran produk berkonsep 3R, yakni Reduce, Reuse dan Recyle yang diselingi dengan perlombaan kreativitas untuk sekolah dan masyarakat.

Di kegiatan itu, masyarakat juga bisa mengikuti seminar sebagai bagian dari upaya untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah.

“Sampah juga bisa menghasilkan uang yang nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan seminar tersebut mudah-mudahan masyarakat Kota Tangerang paham akan hal persampahan dan bisa menerapkannya dilingkungan sekitar,” harapnya.

Sementara itu, Festival Tangerang Bersih ini akan melibatkan untuk masyarakat, seperti Forum Kompos, Gema Pelikan dan Pramuka sehingga Festival Tangerang Bersih ini akan mencapai sasaran sebagai Pesta Rakyat Tangerang dalam Peringatan HUT Kota Tangerang.(her)

Komentar Anda

comments