Guru Ngaji, Marbot Masjid dan Amil Jenazah Dapat Insentif

oleh -

PalapaNews – Sebanyak 4.960 guru ngaji, marbot masjid dan amil jenazah yang bertugas di Kota Tangerang bakal mendapat insentif tahun ini. Jumlah penerima diketahui meningkat  dibandingkan tahun kemarin, yang hanya 4.100 orang.

Demikian dikatakan Asisten Daerah Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteaan Masyarakat, Roostiwie kepada PalapaNews. Menurutnya, jumlah penerima insentif tahun ini meningkat.

“Memang ada peningkatan di tahun ini, karena pendataan terus dilakukan. Sedangkan untuk dana insentifnya sendiri sama sekali tidak ada perubahan,” ungkap Rostiwie.

Rostiwie menambahkan, kenaikan jumlah penerima dana insentif tersebut berdasarkan data yang diberikan dari kelurahan di masing-masing wilayah. “Pihak kelurahan yang melakukan hingga tingkat RT dan RW,” tandasnya.

Menurutnya, dana insentif diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkot Tangerang terhadap peranserta dan dedikasi guru ngaji, marbot masjid dan amil jenazah yang telah memberikan kontribusi di lingkungan masing-masing.

Adapun besaran dana insentif yang diberikan Pemerintah Kota Tangerang dalam triwulan sekali, yakni  sebesar Rp 200 ribu per bulan untuk guru ngaji, Rp 150 ribu per bulan untuk marbot masjid dan Rp 150 ribu per bulan untuk amil jenazah.(her)

Komentar Anda

comments