Dishub Kota Tangerang Bangun 6 Halte Berkios

oleh -

PalapaNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bakal membangun enam halte berkios pada tahun ini. Pembangunan bakal dilakukan di beberapa titik.

Sekretaris Dishub Kota Tangerang, Facthulhadi mengatakan halte berkios ini dibangun agar pengguna jasa transportasi lebih tertib, lancar, aman, dan nyaman ketika naik/turun dari kendaraan.

“Tahun ini ada enam halte berkios yang dibangun Dinas Perhubungan, sehingga para pengguna transportasi lebih tertib, aman dan nyaman. Sebab halte tersebut telah didesain dan dikelola dengan baik,” ungkap Facthulhadi.

Keenam halte berkios ini tersebar di depan Lembaga Pemasyarakatan (LP) wanita, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Bale Kota, Tajak, Tifico dan Jalan Perintis Kemerdekaan (Simpang Unis). “Pembangunan halte tersebut memang lebih difokuskan di daerah-daerah yang padat akan angkutan umum,” imbuhnya.

Halte berkios ini, kata dia, berbeda dengan halte seperti biasanya. Menurutnya, halte tersebut dilengkapi dengan kios yang menyediakan makanan ringan dan minuman, sehingga pengguna transportasi pun lebih terlayani. Selain itu, pengelola kios pun mempunyai tanggungjawab untuk kebersihan halte.

“Pengelola kios harus bertanggungjawab atas kebersihan halte tersebut,” katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang, jumlah halte berkios yang sudah terbangun sebanyak 13 unit. Di antaranya di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kebon Nanas, Kawasan Pendidikan, Kawasan Jatiuwung dan Kawasan Daan Mogot (Batu Ceper).(her)

Komentar Anda

comments