NasDem Siapkan 87 Bakal Caleg

oleh -

Logo NasdemPalapaNews – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyiapkan 87 bakal calon legislatif (caleg) di Kota Tangsel. Mayoritas, bakal caleg yang akan mewarnai Pemilu 2014 di Tangsel ini datang dari kalangan muda.

Sekjen Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Tangsel M Basri mengatakan sebanyak 65 persen bakal caleg NasDem Tangsel merupakan pemuda. Dominasi pemuda ini menurutnya memberi warna baru dalam peta politik di Tangsel yang memang didominasi oleh orang tua. Menurutnya kader dari pemuda ini terus bergerak untuk konsolidasi partai termasuk penguatan kader.

“Bakal caleg ini tinggal menunggu seleksi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ditetapkan menjadi caleg pada Pemilu 2013,” ungkap Basri menjelaskan kepada wartawan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kantor DPD NasDem Kota Tangsel, Minggu (24/2/2013).

Dalam Pemilu 2014 nanti, NasDem Kota Tangsel menargetkan minimal delapan kursi. Menurutntya ini merupakan kerja berat yang harus dijalani para kader di Kota Tangsel. Dengan terus melakukan penguatan kader dan konsolidasi, pihaknya yakin bisa mencapai target kursi di DPRD Kota Tangsel tersebut.

“Kita tetap solid dengan terus melakukan konsolidasi. Yang penting sekarang selalu aktif melakukan kerja partai,” tandasnya.

Basri menegaskan, pihaknya nanti akan membuat pakta integritas untuk para caleg yang akan maju pada pemilu nanti. Pakta integritas itu salahsatunya berjanji untuk tidak melakukan korupsi dan berani untuk membela rakyat.

Menurutnya, caleg yang mempunyai jiwa bersih dari korupsi sangat penting dalam semangat restorasi yang digemakan NasDem. Untuk itu, janji untuk tidak melakukan korupsi menurutnya jauh lebih penting.

“Selain itu kalau caleg tidak berani membela rakyat ya jangan nyaleg. Jadi caleg ya harus membela kepentingan rakyat,” paparnya.(af)

Komentar Anda

comments