Minat Siswa Ikuti Olimpiade Sains Kuark Tinggi

oleh -

Sain Kuark BinusPalapaNews – Binus International School Serpong kembali dipercaya untuk menjadi fasilitator babak penyisihan Olimpiade Sains Kuark (OSK) untuk yang ketiga kalinya.  Berangkat dari keberhasilan ditahun–tahun sebelumnya.

Apalagi minat para siswa/i Binus International School Serpong untuk mengikuti acara ini cukup tinggi, maka selain menjadi tuan rumah babak penyisihan OSK 2013, Binus International School Serpong juga berencana untuk memfasilitasi penyelenggaran babak semifinal berikutnya yang akan dilaksanakan pada 27 April 2013 mendatang.

Olimpiade Sains Kuark (OSK) merupakan sebuah ajang kompetisi berskala nasional yang diperuntukan bagi anak-anak tingkat sekolah dasar (SD). Melihat tingginya minat dan prestasi anak-anak baik yang di kota maupun di daerah khususnya dalam bidang sains, maka OSK ini telah menjadi kegiatan rutin yang telah dilaksanakan selama lima tahun terakhir.

Kompetisi ini dibagi dalam 3 kategori, yaitu: Level 1 (untuk siswa kelas 1-2 SD), Level 2 (untuk siswa kelas 3-4 SD) dan Level 3 (untuk kelas 5-6 SD). Untuk Sampai ke tingkat nasional, maka para peserta harus melalui 3 tahap, yaitu: Babak penyisihan dan babak semifinal (di daerah masing-masing) dan babak final (di Jakarta).

Bagi para siswa yang berhasil sampai ke babak final, akan mendapatkan berbagai penghargaan, seperti medali, sertifikat serta uang binaan dari PT KUARK International.

Di OSK 2013 ini, Binus Serpong mengikutsertakan 93 siswa/i-nya, dengan total sekitar 300 peserta dari berbagai sekolah di wilayah Tangerang, seperti Dian Harapan, Pahoa, BPK Penabur Gading Serpong, Syafana Islamic School dan Al Azhar BSD.

Adapun tujuan Binus International School Serpong dalam mengirimkan siswa/i-nya dalam OSK 2013 ini adalah untuk menyalurkan minat dan bakat mereka melalui suatu ajang kompetisi yang berstandar nasional sehingga mereka memiliki tolak ukur yang akan membantu mereka dalam mengembangkan potensi yang mereka miliki.

“Semoga melalui OSK ini, para siswa mengetahui bahwa belajar adalah sebuah proses yang tak pernah berhenti. Oleh karena itu, teruslah belajar, nikmati setiap tantangan dan jangan pernah menyerah,“ kata Nur Arif, Grade 3F, EL Classroom Teacher Binus International School Serpong yang menjadi penanggung jawab acara OSK 2013 tahun ini.(rls/awa)

Komentar Anda

comments