Gedung Kelurahan Ciputat Rawan Roboh

oleh -
Ilustrasi Tebok Bocor
Ilustrasi

PalapaNews – Gedung Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, rawan roboh. Pasalnya, lantai dua bangunan tersebut kondisinya kerap bergoyang saat ada aktivitas di lantai tersebut.

Diakui Rakhmat, Lurah Ciputat, kerusakan gedung kelurahan yang berlokasi di Jalan Ki Hadjar Dewantara itu sudah berlangsung belasan tahun.

“Ya rawan roboh, saya khawatir bangunan gedung yang rawan roboh ini membahayakan 16 pegawai kelurahan. Apalagi ruangan saya di lantai bawah,” katanya menjelaskan kepada wartawan, Rabu (21/2/2013).

Selain rawan roboh, kantor Kelurahan Ciputat diakui Rakhmat juga sering bocor ketika hujan turun. Hal ini diakuinya berimbas pada mandeknya pelayanan ke masyarakat karena berkas-berkas warga sering basah terkena.

“Peralatan seperti komputer juga sering rusak karena kena bocoran air hujan,” katanya.

Menurutnya, permasalahan ini harus segera diselesaikan karena sangat menggangu pelayanan. “Itu permasalahan real yang ada di sini. Mudah-mudahan perbaikan cepat direalisasikan,” tandasnya.

Rakhmat menjelaskan, selama menjabat sebagai Kepala Kelurahan selama tiga tahun, pihaknya selalu mengajukan usulan perbaikan gedung kelurahan. Akan tetapi, hingga kini belum ada realisasi dari pemerintah setempat.

“Setiap tahun kita ajukan usulan. Tapi memang belum ada realisasi. Entah kenapa. Tahun ini juga kita usulkan, mudah-mudahan jadi skala prioritas,” tandasnya.

Sementara itu anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel Robert Usman mengatakan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Ciputat terungkap bahwa Gedung Kelurahan Ciputat rusak parah.

“Kita belum tahu kerusakannya separah apa. Harus dilihat dulu bagaimana itu kerusakannya. Kalau memang rusak parah ya harus jadi skala prioritas,” katanya.(AF)

Komentar Anda

comments