Tak Diunggulkan, Milan Yakin Bungkam Messi Cs

oleh -

Champions LeaguePalapaNews – Meski tak diunggulkan saat menjamu Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions, AC Milan yakin bakal membungkam Blaugrana –julukan Barcelona.

Apalagi, modal mereka sebelum bersua Barca pada Kamis (21/2/2013) dini hari nanti, AC Milan memiliki tren positif. Dalam 13 pertandingan terakhir di Seri A, Milan cuma menelan satu kekalahan. Sementara di laga terakhirnya mereka memetik kemenangan 2-1 atas Parma dan sukses mendongkrak posisi ke urutan tiga klasemen sementara.

“Bahkan jika kami menjadi underdogs, kami yakin pada diri kami sendiri. Kami ingin meraih hasil yang bagus,” ungkap center bek AC Milan, Philippe Mexes seperti dikutip BBC.

Memang dalam rekor pertemuan, Milan tak pernah menang atas Barcelona dalam sembilan tahun terakhir, atau sejak Andriy Shevchenko memberi Milan kemenangan 1-0 di tahun 2004. Padahal dalam kurun tersebut kedua tim sudah berhadapan tujuh kali, dengan hasil empat kemenangan untuk Barcelona dan tiga sisanya berakhir imbang.

Kondisi tersebut tak membuat penggawa Milan hilang keyakinan bisa memetik kemenangan. Rangkaian hasil positif yang didapat Riccardo Montolivo dkk di Seri A jadi modal bagus untuk mencoba mengalahkan Lionel Messi cs.

“Kami tengah menjalani jalan yang positif saat ini, kami harus percaya pada diri kami sendiri. Kami harus mencoba dan bekerja keras dengan menyadari kami tengah berada di fase knock-out Liga Champions, menghadapi Barcelona, dalam salah satu pertandingan terbesar di dunia,” ujar Bojan Krkic di situs resmi klubnya.

Sementara di kubu lawan, Barcelona yang diunggulkan di laga lawatan leg pertama ini melawan AC Milan tidak ingin bergantung kepada Lionel Messi. Walau anggapan yang muncul Barcelona adalah Lionel Messi dan begitu juga sebaliknya.

Tenaga Messi ini pastinya akan dibutuhkan saat Barca menghadapi AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dua hari mendatang. Namun bagi Pedro, Barca tidak bergantung pada Messi dan masih punya pemain hebat lainnya yang juga berkontribusi penting untuk tim.

“Tidak, kami tidak bergantung pada Messi. Jelas dia adalah pemain kunci untuk tim dengan kontribusinya dan gol-golnya,” ujar Pedro seperti dilansir Football Espana.

“Dia selalu diandalkan tim dan jika dia sedang tidak perform, maka wajar saja, tapi tim ini sangat kuat dan saya tidak percaya bahwa kami terlalu bergantung pada Messi,” sambungnya.(ndo/dc)

Komentar Anda

comments