6 Pejabat Eselon II Pensiun

oleh -

IlustrasiPalapaNews – Sebanyak enam pejabat eselon II di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang bakal pensiun tahun ini.

Keenam pejabat eselon II tersebut, saat ini duduk sebagai Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH)< Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dua pejabat staf ahli dan Asisten Daerah (Asda) II.

“Ada enam pejabat eselon dua yang akan pensiun tahun ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang, Sayuti menjelaskan kepada Palapa News, kemarin.

Pensiunnya keenam pejabat tersebut diklaim Sayuti tidak akan mengganggu kinerja di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang. Pasalnya, keenam pejabat ini pensiun tidak berbarengan alias bertahap sesuai dengan batasan kerja. “Tidak akan menggangu roda pemerintahan, sebab mereka pensiun tidak bersamaan,” imbuhnya.

Ketika ditanya soal pengisian bangku jabatan yang nantinya bakal ditinggalkan, Sayuti mengungkapkan pihaknya akan menyeleksi pegawai-pegawai yang mampu untuk duduk di bangku tersebut. Tentunya, dengan golongan yang sudah mencukupi.

“Kami akan menyeleksi pegawai yang benar-benar mampu menempati posisi tersebut. Sedangkan untuk promosi jabatan, kami hanya menyodorkan nama-nama yang dianggap sesuai untuk diajukan ke provinsi. Namun, yang berhak menentukan adalah provinsi,” tegasnya.

Ditemui terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Harry Mulya Zein membenarkan tahun ini ada enam pejabat eselon II yang pensiun. “Ya, ada enam pejabat yang berakhir masa jabatannya tahun ini,” jelasnya.(her)

Komentar Anda

comments