PD Pasar Kota Tangerang Target Untung Rp 600 Juta

oleh -
Ilustrasi.(bbs)

TANGERANG EKSPRES/Jelang Natal dan Tahun Baru Sembako NaikTangerang. PalapaNews – Pendapatan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang setiap tahun terus meningkat. Tahun ini saja, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini meraup keuntungan sebesar Rp 500 juta. Angka tersebut naik Rp 200 juta dibandingkan tahun kemarin yang hanya Rp 300 juta.

“Ya, pendapatan PD Pasar Kota Tangerang tiap tahun terus menggembirakan. Ini artinya segala program yang kami jalankan sudah berjalan dengan baik. Tinggal memaksimalkannya saja,” kata Ketua Badan Pengawas PD Pasar Kota Tangerang, Hasanudin Bije, Selasa (2/5/2013).

Karena pendapatan terus meningkat, kata dia, pihaknya menargetkan bakal menaikan pendapatan untuk tahun 2013 ini. “Tahun ini kita targetkan pendapatan mencapai Rp 600 juta. Alhamdulillah, tiap tahun keuntungan PD Pasar Kota Tangerang naik, sebab sumber pengelolaannya terus ditingkatkan sehingga keuntungannya terus bertambah,” ungkap Hasanudin Bije, seraya menambahkan pihaknya bakal terus meningkatkan pelayanan sehingga keuntungan akan terus bertambah.

Lebih rinci, Bije –sapaan Hasanudin Bije- menambahkan retribusi yang diperoleh PD Pasar Kota Tangerang terdiri dari delapan pasar tradisional, yakni Pasar Anyar, Jatiuwung, Ramadani, Malabar, Bandeng, Grendeng, Poris dan Ciledug.
“Dari delapan pasar tersebut, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik, yakni menjadikan pasar tradisional bermanajemen modern,” imbuhnya.

Ketika ditanya soal retribusi yang diambil dari pedagang, mantan politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan pihaknya memungut biaya sebesar Rp 6000 per lapak, dengan rincian Rp 2.000 untuk pengelolaan, Rp 2.000 untuk kebersihan dan Rp 2.000 untuk keamanan. Sedangkan untuk pedagang kios dikenakan biaya sebesar Rp 10.000.

“Pengelolaan keuangan ini benar-benar dikontrol secara detail, sehingga memberikan dampak positif, yakni Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang,” pungkasnya.

Sementara itu, agar lebih fokus dalam peningkatan PAD Kota Tangerang, pihaknya mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kota Tangerang agar pasar-pasar di Kota Tangerang yang berada di bawah PD Pasar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari Pemkot Tangerang, sebab sejak didirikan pada 2003 PD Pasar belum pernah mendapatkan Penyertaan Modal Permerintah (PMP) dari Pemkot Tangerang,” jelasnya.(nai)

Komentar Anda

comments