Inter-School Math and Science Competition

oleh -

OLYMPUS DIGITAL CAMERASerpong. PalapaNews – Sebagai upaya untuk memberikan pendidikan yang seimbang bagi anak didik, baik akademik maupun non akademik serta meningkatkan rasa cinta terhadap pelajaran, khususnya Matematika dan Sains, BINUS INTERNATIONAL SCHOOL, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengadakan Inter-School Math and Science Competition pada kamis (31/1/2013), di Gedung TK-SD BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Serpong.

Kompetisi ini diikuti beberapa sekolah yang ada di Jabodetabek, seperti: Menara Harapan School, Mentari International School, Al Jabr Islamic School, Sekolah Bogor Raya dan dibagi dalam dua kategori, yakni kompetisi Math in Music bagi siswa SD kelas 1-2 dan kompetisi Science Video bagi siswa SD kelas 3-6.

“Dalam kompetisi Math in Music, setiap grup diminta untuk memodifikasi lagu dengan perkalian 2-10. Tujuannya adalah untuk memberikan kesan bahwa belajar Matematika merupakan hal yang menyenangkan sehingga dapat meningkatkan kecintaan siswa terhadap Matematika,” jelas Novia Purnomo, ECY/EL Math Subject Head BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Serpong yang ditunjuk menjadi penanggungjawab kompetisi Math in Music.

Untuk kompetisi Science Video, siswa diminta untuk membuat video tentang Sains, dimana mereka dibebaskan untuk berkreasi dan mengangkat tema sains yang menarik menurut pengetahuan mereka.

“Program ini bermanfaat untuk mengembangkan kreatifitas siswa dalam membuat video dan mengembangkan ide tentang sains serta memberikan pemahaman bahwa Sains itu dapat dipelajari dan dikembangkan dari kehidupan sehari-hari dalam media yang bervariasi,” jelas Remita Marisi R, Guru Sains BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Serpong yang ditunjuk menjadi penanggungjawab kompetisi Science Video.

Pemenang kompetisi Math in Music akan mendapat hadiah berupa piala, goodie bag, dan uang tunai, sedangkan pemenang kompetisi Science Video akan mendapat piala, goodie bag Majalah-majalah dan voucher yang diserahkan pada saat penutupan acara.(fit)

Komentar Anda

comments