BKM Citra Parigi Mandiri Sosialisasi PLPBK

oleh -

PalapaNews. Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Citra Parigi Mandiri menggelar sosialisasi Program Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) di Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (04/11/2012).

Ratusan warga turut serta mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar. Beberapa kegiatan, di antaranya donor darah lomba jalan sehat, menggambar, joget bareng. Panitia juga membagi -bagikan hadiah dan door prize pada akhir acara.

Ketua BKM Citra Parigi Mandiri Saipin, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara puncak sosialisasi massal yang diikuti sekitar 1500 warga kelurahan Parigi Baru,  yang sebelumnya dilakukan sosialisasi ditingkat basis (RT/RW).

“Sosisalisasi ini dilakukan untuk memperkenalkan agar masyarakat memahami PLPBK, sekaligus  menjaring relawan-relawan yang peduli untuk membangun wilayah yang diharapkan dapat melahirkan kelompok kerja, dari berbagai komunitas,” katanya.

Lurah Parigi Baru M. Idris dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada BKM Citra Parigi Mandiri yang telah melakukan kegiatan tersebut. Ia berharap, sosialisasi yang dilakukan dapat diterima dengan baik dan diterapkan masyarakat.

“Kami bersyukur dan terima kasih kepada seluruh warga Kelurahan parigi Baru,juga kepada pengurus BKM Citra Parigi Mandiri sehingga  Kelurahan Parigi Baru, mendapatkan kepercayaan dalam mensosialisasikan program PLPBK , hal ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak,” tandasnya.

Diketahui, acara ini dihadiri Kadispora Kota Tangsel  Chaeruddin , perwakilan dari Dinas Tata Kota, Forum BKM Kota, Komunitas Belajar Perkotaan (KBP), jajaran dari Kecamatan Pondok Aren dan ribuan masyarakat.(aas)

Komentar Anda

comments