Pemkot Diminta Perhatikan Kondisi Halte

oleh -

PalapaNews. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) diminta memperhatikan kondisi halte yang tersebar di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangsel, Gacho Sunarso, mengatakan, keberadaan halte sangat penting untuk masyarakat yang memilih menggunakan kendaraan umum.

“Ya memang banyak halte yang sudah tidak layak pakai. Makanya kita minta Pemkot memperhatikan keberadaan halte,” katanya.

Menurutnya, keberadaan halte sebagai tempat berteduh dari hujan dan panas saat menunggu mobil sangat penting bagi masyarakat.

“Kondisinya halte sudah memprihatinkan, atapnya banyak yang sudah rusak dan penuh coretan. AKibatnya, Kota terlihat kumuh,” kata politisi partai Demokrat itu.

Untuk itu, Gacho meminta kepada Pemkot Tangsel untuk menganggarkan perbaikan maupun pembangunan halte pada 2013. “Kalau halte ditata dengan rapi akan memperindah pemandangan kota,” ujarnya.

Sebelumnya, masyarakat Kota Tangsel mengeluhkan minimnya halte bus. Padahal halte bus dibutuhkan oleh calon penumpang. Meskipun ada, namun tidak terawat.

Bahkan halte di Jalan Raya Serpong tepatnya di depan PT Indah Kiat Pulp Paper Serpong, tempat menunggu kendaraan umum kondisinya memperihatinkan. Satu dari tiga tiang penyangganya hancur.

Di sepanjang jalan Serpong, halte sangat jarang ditemui, mulai dari RS Asshobirin hingga perempatan Gading Serpong hanya ada halte di depan PT IKPP dan tidak jauh dari Plaza Serpong, dan kondisinya tidak terawat.

Minimnya halte yang berfungsi menaikkan dan menurunkan penumpang membuat para pengemudi angkutan umum berhenti di sembarang tempat, sehingga memperparah kemacetan di sekitar lokasi.(awa)

Komentar Anda

comments