Juve Bidik Kemenangan ke-50

oleh -

PalapaNews. Juventus mengejar kemenangan ke-50 dalam laga di Seri A pekan ke-10 melawan Inter Milan di Juventus Arena, Minggu (04/11/12), pukul. 02.45 WIB dini hari. Kemenangan tersebut bagi juve untuk kado persembahan kepada fans dalam merayakan usia 115 tahun pada 1 November kemarin.

Hingga pekan ke-10 musim ini, belum ada lagi yang bisa mengalahkan Gianluigi Buffon dkk dalam 49 pertandingan terakhirnya. Apabila rekor itu bisa dilanjutkan pada pertandingan mereka melawan Inter, maka Juve terus mendekati rekor yang dipegang AC Milan, yang ketika dipegang Fabio Capello pernah tak terkalahkan dalam 58 laga berturut-turut di liga.

Juve memang unggul rekor ketika menjamu Inter di Juventus Stadium. Sejak 20 April 2005, Inter tercatat belum pernah lagi menang saat bertamu ke markas Juve di kancah Serie A Italia. Namun Juve harus tetap waspada. Inter memang sedang terpuruk, namun Esteban Cambiasso dkk sedang berusaha bangkit.

“Musim ini Inter sedang mengalami masa-masa sulit. Mereka tetap kuat dan saat ini kami merasa dalam bentuk terbaik dibanding mereka,” terang Giorgio Chiellini, bek Juventus.

Chiellini menilai kewajiban meraih tiga poin demi menjaga persaingan dengan Inter Milan di puncak klasemen, yang kini berselisih empat poin, akan tetap membuat laga bertajuk Derby d’Italia ini akan berjalan sengit dan menarik.

“Saya harap musim ini bisa menjadi awal dari era baru di Juventus,” ungkapnya.(ndo)

Komentar Anda

comments