Pemkot Tangsel Usulkan Pembangunan UPT Metrologi

oleh -

PalapaNews. Untuk memudahkan pengawasan dan pengecekan rutin yang akurat terhadap SPBU yang beroperasi di Tangerang Selatan, pemerintah daerah setempat tengah mencanangkan untuk membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan, Muhammad, Selasa (30/10/2012). ”Dengan adanya UPT Metrologi di Tangsel, maka akan memudahkan untuk pengawasan alat ukur,” jelasnya.

Muhammad menambahkan, selama ini pengawasan uji tera alat ukur dilakukan oleh Balai Pengelolaan Laboratorim Metrologi (BPLM) Provinsi Banten setiap enam bulan sekali. Hal tersebut dinilai kurang efesien karena dikhawatirkan terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh pedagang dan merugikan konsumen.

Oleh karena itu, pihaknya meminta masukan dari BPLM Provinsi Banten, terkait pendirian UPT Metrologi tersebut.

“Kami harapkan agar dapat terealisasi. Karena, Kota Tangsel sebagai wilayah perdagangan, banyak sekali menggunakan alat ukur. Bukan hanya bagi SPBU namun juga pedagang-pedagang yang menggunakan timbangan di pasar tradisional dan supermarket,” katanya. (awa)

Komentar Anda

comments