Hewan Kurban di Tangsel Sehat dan Layak Jual

oleh -

PalapaNews. Berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan petugas Cek Point Serpong, hewan kurban yang masuk ke wilayah Tangerang Selatan, sehat dan layak jual.

Petugas Cek Point Serpong, Hardi Purwo, mengatakan, kondisi yang terjadi di lapangan umumnya hewan kurban biasa terserang penyakit mata. Setelah diperiksa, hewan tersebut diberikan obat salep oles tepat pada bagian matanya.

Sementara hewan jenis kambing yang terkena penyakit luka (tabies), oleh petugas diberikan antibiotik cairan semprot. Petugas juga meminta kepada pedagang untuk memisahkan hewan kambing yang luka dengan yang lain agar penyakit tersebut tidak menular.

“Secara umum hewan-hewan yang ada di sini sehat dan layak jual. Hanya untuk hewan yang luka kita minta dipisahkan agar jangan sampai menular ke kambing-kambing yang lainnya,” terang dokter hewan dari Medik Veteriner Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Banten ini.

Berdasarkan pantauan, menjelang hari raya Idul Adha 1433 Hijriah, sejumlah pedagang hewan kurban mulai tersebar di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini. (awa)

Komentar Anda

comments