Rute KRL Serpong-Jakarta Hingga Pukul 24

oleh -

PalapaNews. Kabar gembira bagi masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) pengguna jasa kereta. Pasalnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera menambah jam operasi kereta jurusan Jakarta-Serpong.

Kepastian ini didapat setelah Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengajukan penambahan jam operasional kereta jurusan Jakarta-Serpong ke PT KAI, akhir pekan kemarin. Nantinya, kereta jurusan Jakarta-Serpong akan beroperasi selama 24 jam.

Airin mengatakan, dirinya mengajukan penambahan jam operasional kereta api jurusan Jakarta-Serpong yang kemudian dilanjutkan dengan rapat pembahasan dengan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Direktur KAI. Hasilnya, kata dia, permohonan tersebut disetujui dan PT KAI akan menambah jurusan Duri-Serpong setiap hari kerja sampai pukul 24.00 wib. Ini berarti ada 2 penambahan jam operasi yaitu jam 22.00 dan jam 24.00 WIB. Realisasi pelaksanaan penambahan jam operasi tersebut sekitar dua minggu kedepan.

“Realisasinya sekitar dua pekan ke depan. Upaya ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel semata-mata bertujuan untuk mewujudkan komitmen pemkot Tangsel dalam meningkatkan pelayanan publik, khususnya bidang transportasi masal,” tandasnya.

Airin berharap bahwa upaya ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat Tangsel dalam melakukan aktifitas bekerja dan selain itu juga untuk pengembangan sektor perdagangan dan jasa di Kota Tangsel.

”Bahkan termasuk upaya kita mengkampanyekan agar moda transportasi kereta api ini terus bertambah seiring dengan revitalisasi stasiun yang ada. Meski belum signifikan, jika terus menerus kami yakin akan mengurai kemacetan,” kata Airin.

Bahkan pada tahun mendatang, kata Airin, PT KAI telah mempersiapkan Kereta Api dengan gerbong khusus wanita. “Ya benar, itu pun sudah dipersiapkan oleh PT KAI untuk sampai ke Tangsel, rencananya tahun depan,” ujar Airin.

Kepala Humas Daops I PT KAI, Mateta Rizalulhaq, mengatakan, rencana itu akan berlangsung dalam dua pekan mendatang. Dengan jadwal diperpanjang hingga Pukul 24.00 WIB. “Kita akan melakukan perpanjangan jam operasional, namun masih dalam pembahasan terlebih dahulu,” ungkapnya.(awa)

Komentar Anda

comments