Tangsel Belum Punya Masjid Agung

oleh -

PAMULANG-Meskipun Kota Tangsel sudah berdiri tiga tahun, namun hingga kini belum mempunyai masjid agung. Padahal tempat peribadatan kaum muslim itu sangat dibutuhkan masyarakat. Masjid juga diharapkan menjadi ikon Kota Tangsel sesuai dengan motonya Cerdas, Modern dan Religius.

Tokoh Pemuda Kota Tangsel, Farid Nurdiansyah, mengatakan, pentingnya pembangunan Masjid ini lantaran Kota Tangsel yang religius dan menjadi kembanggan Kota dengan tujuh kecamatan ini. “Pembangunan masjid akbar ini harus secepatnya direalisasikan,” ungkapnya, saat ditemui palapanews.com, Rabu (17/10/2012).

Dikatakan, untuk biaya pembangunan masjid dapat dilakukan dibantu dana hibah. Sementara lokasi pembangunan masjid berlokasi di Jalan Benda Barat, Pamulang Permai, Pamulang. “Kaum muda mendorong agar secepatnya masjid Akbar Al Ikhlas dibangun. Pemuda siap bersinergi untuk membantu pembangunan masjid,” ujarnya.

Meskipun saat ini, sambung Farid Walikota Tangsel Airin rachmi Diany masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan jangan sampai pembangunan masjid tidak direalisasikan. “Kebaradaan masjid menjadi ikon dan kebanggaan warga Kota Tangsel,” katanya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel, Heli Slamet mengatakan pembangunan masjid akbar Al Ikhlas bakal dibangun seiring dengan pembangunan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel. “Pembangunannya berbarengan dengan Puspemkot karena lokasinya berdekatan. Nama untuk masjidnya pun masih wacana. Prosesnya masih panjang,” ucapnya.(kie)

Komentar Anda

comments