Guru PAUD Bakal Dapat Dana Insentif

oleh -

TANGSEL – Guru pendidikan anak usia dini (PAUD) yang bertugas di Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mendapat dana insentif sebesar RP 1,2 juta per tahun dari pemerintah daerah setempat.

Walikota Tangsel Airin Rachmy Diani mengatakan, dana insentif tersebut bakal diberikan kepada 500 guru PAUD dari total 967 guru yang ada di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.

Menurutnya, pemberian dana insentif tersebut akan dilakukan mulai 2013 mendatang. “Nantinya, guru yang tidak menerima dana insentif dari Pemkot Tangsel, akan diberikan melalui bantuan dari Pemprov Banten.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathoda, menambahkan, perhatian Airin dalam PAUD adalah dengan menambah dari 10 unit kini berkembangan menjadi 161 unit dengan jumlah tenaga pengajar 942 guru dan 6.878 peserta didik.

Banyaknya PAUD di Kota Tangerang Selatan, terang Mathoda, membuat masyarakat jadi mengerti arti pentingnya pendidikan usia dini bagi anak yang hendak memasuki usia sekolah formal.

“Perkembangannya sangat signifikan karena Pemkot Tangerang Selatan memang memperhatikan pendidikan dari tingkat dini hingga atas,” katanya.(ser)

Komentar Anda

comments