Musim Hujan, Kota Tangerang Siaga Banjir

oleh -

TANGERANG – Menjelang musim hujan, Pemerintah Kota (Pemkot)  Tangerang melalui Dinas Pekerja Umum (DPU) dan dinas terkait lainnya terus melakukan pemantauan dan siap siaga untuk mengatisipasi banjir.

Walikota Tangerang Wahidin Halim, mengatakan, Pemkot telah menyediakan 116 pompa listrik dan desel serta 7 mobile pompa. Sedangkan untuk Sumber Daya Manusia (SDM)-nya terdiri dari 40 personel yang tergabung dalam tim 88 reaksi cepat untuk menangani masalah banjir, dimana tim tersebut siaga selama 24 jam.

“Tim ini akan siaga selama 24 jam,” kata Wahidin Halim.

Wahidin menambahkan, DPU Kota Tangerang juga sudah menyiapkan alat peringatan banjir yang dipasang di enam titik rawan banjir seperti Perumahan Ciledug Indah I, Pinang Griya, Total Persada, Priuk, Komplek Perdagangan Karang Tengah dan Pondok Maharta. Pemasangan alat dimaksudkan agar masyarakat yang berada di lokasi tersebut dapat siap saat terjadinya luapan air.

Selain itu, Pemkot juga  terus melakukan perbaikan drainase di beberapa wilayah serta normalisasi kali. Di antaranya Kali Sabi, Kali Angke, Kali Cirarap dan Kali Prancis yang menghubungkan Provinsi Jawa Barat dan Provinsi DKI Jakarta.(nai)

Komentar Anda

comments