Dua Wanita Pengutil Ditangkap

oleh -

CIPUTAT – Jajaran Polsek Ciputat menangkap pengutil yang beraksi di pusat perbelanjaan Carrefour, di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Tangerang selatan, Rabu (10/10) malam.

Pelaku yang mengaku bernama Trisna Dewi Safitri (36), Warga  Sumatera Utara dan temannya, Tri Devi Setia Wati (43), Warga Pondok Kelapa Duren Sawit, Jakarta Timur, terpaksa diamankan Pihak Keamanan Carrefour Ciputat sebelum dibawa ke Mapolsek Ciputat.

Menurut Security Carefour,  Azis (30), pelaku berpura-pura belanja seperti biasanya dengan membawa tempat kranjang, layaknya pengunjung lain. Namun diam-diam, pelaku memasukan 2 kaleng susu merk Weight Gain, 1 kaleng susu merk Enfapro dan 3 kotak coklat Silver Quen ke tas pribadinya.

“Kami tangkap dan langsung kami laporkan ke Mapolsek Ciputat,” sambung Azis.

Kani Reskrim Polsek Ciputat, AKP Syamsudin, membenarkan penangkapan dua pengutil di Carrefour Ciputat tersebut.

“Dua pelaku saat ini ada di Mapolsek Ciputat untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kanit Reskrim.

Pantauan di lokasi, kejadian tersebut sempat mengundang penasaran pengunjung lain untuk melihatnya. Bahkan, kedua pelaku yang diamankan menjadi tontonan gratis warga yang berada di area Carrefour.

Sementara Kapolsek Ciputat Kompol Alip, mengatakan, “ya benar ada pelaku pencurian di Carrefour tersebut dengan modus mengutil, tetapi karena pelapor tidak mau melanjutkan perkaranya maka kami lepaskan,” kata Alip singkat.(awa)

Komentar Anda

comments