Komisi IX DPR RI Siap Bantu RSUD Kota Tangerang

TANGERANG – Ketua Komisi IX DPR RI bidang Kesehatan dan Buruh, Ribka Tjiptaning, berjanji bakal memberi kemudahan fasilitas untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang.

“Saya akan support penuh karena pembangunan RSUD ini langsung dirasakan oleh masyarakat. Dan, saya akan membantu dan menjembatani dengan pemerintah pusat khususnya dalam bantuan peralatan penunjuang yang memiliki standar tinggi,” ungkap Ribka Tjiptaning.

Ribka juga memuji terobosan yang dilakukan Walikota Tangerang Wahidin Halim khususnya penerapan program kesehatan gratis kepada seluruh warganya. Menurutnya, hal itu berangkat dari political will seorang kepala daerah.

”Pas saya dengar kalau Kota Tangerang bikin Rumah Sakit tanpa kelas, maka saya langsung datengin dan setelah saya lihat memilki perencanaan yang baik. Saya langsung respect dan tidak ada alasan untuk tidak membantunya,” katanya.

“Bagusnya yang namanya kepala daerah tuh seperti ini, jangan saat Pilkada saja banyak menebar janji kepada masyarakat, boleh nih contoh Wahidin Halim.”

Dalam kesempatan tersebut,  Walikota Tangerang juga  berkesempatan menjelaskan berbagai program kesehatan yang telah dilakukan Pemkot serta program kesehatan gratis yang telah dilakukan sejak tahun 2009. Bahkan Walikota berkesempatan mengajak Ketua Komisi IX DPR RI untuk meninjau salah satu posyandu  di Kelurahan Kelapa Indah yang memilki perlengakapan posyandu yang lengkap di Kota Tangerang.

Menanggapi kunjungan Ketua Komisi IX DPR RI, Walikota memberikan apreasisi terhadap perhatian Tjiptaning dan memang pembangunan rumah sakit tanpa kelas sudah menjadi komitmen Pemkot dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

”Tahun 2013 nanti, Pemkot telah mengalokasikan 150 milyar untuk kesehatan masyarakat Kota Tangerang,” ujarnya.(nai)

Komentar Anda

comments