Patah As Di Stasiun Sudimara, Jadwal KRL Kacau

oleh -

TANGSEL – Kereta jurusan Tanah Abang-Rangkas Bitung mengalami patah as di Kelurahan Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan, sekitar satu kilometer menjelang masuk Stasiun Sudimara, Kamis (11/10). Kereta rel diesel itu berhenti di jalur satu sehingga mengganggu perjalanan kereta lainnya.

Akibatnya, jadwal kereta lintas Tanah Abang-Serpong-Rangkas Bitung pun kacau. Kejadian patah as itu sekitar pukul 17.30 WIB.

Kepala Stasiun Sudimara, Ahmad Helmi, membenarkan kejadian itu. “Benar, patah as tapi saya lagi menuju lokasi, jadi belum tahu kondisinya,” kata Helmi.

Dari pantauan, as yang patah itu di gerbong ketujuh. “Tentunya akan mengganggu perjalanan keret lainnya,” tambah Helmi.

Akibat kejadian itu, penumpang juga tampak menumpuk di Stasiun Sudimara. Penumpang jurusan Rangkas belum tahu mau naik kereta apa untuk pulang. “Sudah satu jam lebih nunggu,” kata Yadi, salah seorang penumpang.

Satu kereta jurusan Rangkas Bitung yang datang sekitar pukul 19.23 WIB, menjadi rebutan penumpang. Kereta terlihat penuh sesak.

Akibatnya, banyak penumpang naik ke atap gerbong. “Mau gimana lagi, tidak ada pilihan lain. Dari tadi sudah nunggu, dari pada tidak dapat kereta,” ujar Yadi sebelum naik ke kereta.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kapan rangkaian kereta yang patah as bisa dievakuasi seluruhnya. Dari pantauan, terlihat separuh rangkaian kereta sudah ditarik ke Stasiun Sudimara meninggalkan gerbong yang rusak dan rangkaian di belakangnya. Rangkaian itu akhirnya diberangkatkan juga untuk mengangkut penumpang ke Rangkas Bitung.(awa)

Komentar Anda

comments