Sosialisasi KDRT, P2TP2A Bidik Pelajar

oleh -

TANGERANG – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangerang muali menyasar remaja untuk menyosialisasikan programnya.

Dalam waktu dekat, P2TP2A akan menggelar sosialisasi programnya bagi kalangan pelajar mulai dari SMP hingga SMA se-Kota Tangerang.

Ketua P2TP2A, Aini Suci, mengatakan, sebelumnya sosialisasi ini dilakukan bagi kader-kader PKK di 13 kecamatan. Saat ini, tinggal melakukan sosialisasi bagi kalangan pelajar.

“Semua program yang berhubungan dengan P2TP2A harus dipahami oleh kalangan pelajar se-Kota Tangerang, seperti maraknya kasus aborsi yang dilakukan pelajar remaja di kota-kota besar di Indonesia dan jangan sampai terjadi di Kota Tangerang,” kata Aini Suci.

Maka itu, para pelajar perlu diberi pemahamannya, setidaknya dapat menambah wawasan pelajar sehingga tercegah untuk tidak melakukan perbuatan yang bisa menyuramkan masa depannya itu.

Nantinya, kata dia, pelajar juga akan diberitahu terkait sanksi hukum yang akan dihadapai apabila melakukan kejahatan abortus yang berkaitan dengan undang-undang perlindungan anak. Sebab P2TP2A tidak hanya membantu penanganan korban KDRT saja, tetapi juga penanganan kasus perlindungan anak.(nai)

Komentar Anda

comments