Layanan Kesehatan Jangan Ada Diskriminatif

oleh -

TANGERANG – Walikota Tangerang Wahidin Halim meminta pengelola rumah sakit yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota setempat untuk tidak diskriminatif dalam melayani pasien.

“Siapa pun, kaya, miskin, asal punya KTP Kota Tangerang maka wajib dilayani. Tidak diperlukan lagi surat rujukan, dan surat lainnya,”  ujar Walikota saat Rapat Koordinasi dengan 28 Rumah Sakit yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang dalam program berobat gratis bagi masyarakat Kota Tangerang, di Ruang Akhlakul Karimah.

Sejatinya, kata dia, rumah sakit harus melayani masyarakat tanpa harus melihat status sosial, baik kaya ataupun miskin. Mereka harus dilayani dengan baik.

“Pelayanan tidak boleh diskriminatif, tapi untuk semua masyarakat yang ber-KTP Kota Tangerang,” tegasnya.

Dikatakan Wahidin, semua pihak rumah sakit terus bersinergi dan mengkomunikasikan secara intensif terkait pelaksanaan program ini.

“Untuk sebuah niat baik kenapa harus dipersulit,” tegas Walikota.

Walikota kembali menegaskan bahwa program ini bukan sekadar program biasa karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Tapi program ini merupakan tanggung jawab dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Apalagi ini dibiayai dari uang pemerintah yang notabene sumber pendapatannya diperoleh dari masyarakat, di antaranya melalui pajak yang setiap bulannya dibayar oleh masyarakat.”(nai)

Komentar Anda

comments