Duo McLaren Teratas di Sesi Latihan Kedua

oleh -

JAKARTA – Dua pembalap Formula One yang membela McLaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button, sukses meraih posisi teratas dalam sesi latihan kedua Grand Prix Italia di Sirkuit Monza. Lewis unggul lebih sedikit dalam sesi latihan ini dari Jenson Button dengan terpaut angka yang sangat tipis yaitu 0.038 detik.

Sedangkan Fernando Alonso, yang membela tim Ferrari harus puas menempati posisi ketiga dan rekan setimnya di Ferrari, menempati posisi keempat dalam sesi latihan tersebut.

Seperti dilansir BBCIndonesia, Alonso mengalami masalah dalam sesi latihan tersebut. Sebelumnya pada sesi latihan pertama, mesin mobil yang dikendarainya mengalami kerusakan. Lalu timbul kembali kendala pada gearbox, serta ban medium yang digunakan pada sesi latihan sore hari juga bermasalah.

Sejumlah pembalap lain yang meraih hasil tidak maksimal dalam sesi latihan kali ini mengakui agak sulit mengejar catatan waktu pembalap dari McLaren dan Ferrari.

Pembalap Red Bulls, Sebastien Vettel yang terpuruk di posisi 13 dalam sesi latihan kedua mengatakan, mereka akan berupaya memperbaiki kesalahan dalam sesi latihan kali ini untuk meraih hasil lebih pada balapan hari Minggu (9/9/2012).

“Kami lihat kami memang tidak cukup cepat. Ada banyak hal yang harus diatasi dan dipelajari dari sesi kali ini,” kata Vettel.

“Persaingan di papan atas cukup ketat untuk kami. Kami sedikit di bawah mereka. Jadi kami harus pastikkan bisa melakukan sesuatu pada sesi latihan besok.”

Sesi latihan ketiga rencananya akan berlangsung pada hari Sabtu (8/9/2012) pagi waktu setempat dan dilanjutkan dengan sesi kualifikasi.(ndo)

Komentar Anda

comments