Hamilton Start Terdepan di GP Italia

oleh -

JAKARTA РPembalap McLaren, Lewis Hamilton memastikan posisi start terdepan  dalam Grand Prix (GP) Fomula One Italia, setelah mencatat waktu tercepat di babak kualifikasi hari Sabtu (8/9/20212).

Rekan setimnya di Mclaren, Jenson Burton, menempati urutan kedua. Sementara itu Fernando Alonso yang tampil prima dalam sesi latihan bersama mobil Ferrari-nya, hanya sanggup menyelesaikan babak kualifikasi pada urutan sepuluh.

“Penampilan saya saat latihan sebenarnya lebih baik. Namun tentu saya senang dengan hasil ini. Tim melakukan kerja yang luar biasa sehingga kami bisa menempati dua posisi start terdepan,” kata Hamilton.

Seperti dilansir dari BBCIndonesia, kegagalan Alonso untuk menjadi yang tercepat dalam babak kualifikasi merupakan sebuah pukulan yang serius dan membuatnya kecewa. “Kami gagal di babak kualifikasi. Hari ini (Minggu 9/9/2012) adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki posisi.” Kata Alonso melalui akun Twitternya.

Hasil posisi dari babak kualifikasi tersebut menempatkan Felipe Massa dari Ferarri di posisi ketiga, disusul oleh pembalap Force India, Paul di Resta yang terkena sanksi karena mengganti gearbox.(ndo)

Komentar Anda

comments