Rasakan Manfaat Jus Sayur ala Telaga Seafood

oleh -

Tidak semua orang suka mengonsumsi sayuran. Rasanya yang aneh dan butuh waktu meng0nsumsinya, mungkin menjadi dua dari beragam alasan seseorang enggan mengonsumsi sayuran ini. Padahal, kandungan gizi dalam sayuran itu sangat bermanfaat bagi tubuh kita lho!!

Nah, salah satu restoran yang berusaha mengusung menu sehat dengan memanfaatkan sayuran sebagai salah satu menunya, yakni Restoran Telaga Seafood. Resto yang berlokasi di kawasan bisnis BSD City, Kota Tangsel, ini menciptkan kreasi penganan berupa jus yang bahannya dari sayuran.

Menurut pemilik Restoran Telaga Seafood, Rully Susanto, menu Jus Sayuran tersebut dikreasikan karena beranjak dari kepeduliannya akan makanan sehat. Ia pun tahu bahwa kandungan dalam sayuran itu banyak bermanfaat bagi tubuh. Diketahui, sayuran memiliki kandungan antioksidan, mineral, vitamin, yang kesemuanya itu sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh serta dapat menangkal radikal bebas.

“Mengonsumsi sayuran itu bukan perkara mudah. Banyak lho orang yang ngga “doyan” makan sayur. Makanya, untuk memudahkan orang yang “anti” sayuran itu, kami menciptakan jus sayur ini,” katanya menjelaskan kepada PalapaNews.com

Jus sayur buatan Telaga Seafood, memiliki komposisi yang berasal dari beberapa jenis sayuran. Seperti selada, kangkung, brokoli, kalian, belimbing sayur serta jeruk nipis. Sebagai pelengkapnya, Rully menambahkan satu sendok Chlorophyl dalam satu gelas jus sayur itu.

Sayuran yang dipilih dalam menunya itu tidak sembarangan. Karena, manfaat dari sayuran yang dikombinasikan itu memiliki kandungan gizi yang tinggi. Seperti selada, misalnya. Selada memiliki kandungan mineral, vitamin, antioksidan, potassium, zat besi, folat, karoten, vitamin C dan E. Manfaatnya pun jelas, yakni dapat membantu pembentukan sel darah putih dan sel darah merah dalam sususan sumsum tulang. “Selada juga dipercaya, dapat mengurangi resiko terjadinya kanker dan tumor lho,” katanya bersemangat.

Nah, untuk kangkung, kita juga mungkin tahu kandungan dan manfaatnya apa bagi tubuh kita. Ya, kangkung memiliki kandungan gizi seperti protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B dan C, karoten dan asam amino.

“Kangkung sangat bermanfaat sebagai obat tradisional anti penuaan, anti lupus dan anti Parkinson. Selain itu, kangkung juga dapat berfungsi sebagai obat untuk sembelit, keracunan makanan, mimisan serta sariawan. Kangkung juga bersifat anti racun, anti radang, dan dapat berfungsi sebagai peluruh kencing serta dapat menghentikan pendarahan.”

Sedangkan untuk bahan-bahan lain dalam jus sayur made ini Telaga Seafood lainnya, seperti brokoli, kalian, belimbing sayur dan jeruk nipis, tak kalah kandungan dan manfaatnya bagi tubuh kita.

Untuk satu sendok chlorophyl yang dicampurkan dalam jus sayur yang dibanderol Rp 15 ribu,  ini memiliki komposisi dari sari daun Alfalfa yang mengandung Sodium, Copper, Chlorophyllin, Vitamin A, Vitamin B-compleks, Vitamin C, vitamin E, Kalsium, Magnesium, Pospor, Asam Amino, Alpha & Beta Carotine dan Universe Induced Energy atau UIE.

Menurutnya, satu sendok chlorophyl sama dengan satu kilogram sayur. “Manfaatnya untuk menyehatkan mulut, menghambat pertumbuhan bakteri, meningkatkan kadar oksigen dalam darah dan membersihkan serta melancarkan darah, sebagai anti oksidan, anti kanker, menjaga keasaman dalam tubuh. Perlu di ketahui keasaman pada tubuh yang sehat dengan ph 7.3-7.4,” tandansya.(mfr)

Komentar Anda

comments