WH Minta Ortu Waspada Game Online

oleh -

Tangerang – Aksi perampokan terhadap 6 minimarket di wilayah Tangerang yang dilakoni GAT yang terinspirasi game online ternyata mendapat perhatian besar dari Walikota Tangerang Wahidin Halim.

Pria yang akrab disapa WH ini mengimbau orangtua agar mengawasi anak-anaknya dalam bermain game.
Hal ini disampaikan WH melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemkot Tangerang, Amal Herawan, Jumat (31/8/2012.

Menurutnya, untuk saat ini orangtua harus lebih berhati-hati dan bijak dalam memilih berbagai macam jenis-jenis game atau permainan untuk anaknya.

“Main game membuat anak menjadi kecanduan, apalagi game yang mengandung unsur kekerasan, seperti GTA, Counter Strike dan Poin Blank. Game seperti ini bisa menjadi inspirasi untuk melakukan kejahatan. Intinya, orangtua harus mengawasi dan memantau segela bentuk game yang dimainkan oleh anak,” katanya.

Dikatakannya, memang teknologi informasi sangat penting sekali, namun harus bisa difilter oleh orangtua. Tujuannya adalah untuk mengindari dari hal-hal yang bersifat negatif.

“Berkembangnya teknologi tentunya akan lebih mudah untuk diakses khususnya pada dunia maya. Untuk itu, orangtua sangat berperan untuk memberikan yang terbaik kepada anaknya,” jelasnya.(nai)

Komentar Anda

comments