Arsenal Siap Tandang ke Anfield

oleh -

Tangsel – Big Match Liga Inggris bakal tersaji di pekan ke-3 pada Sabtu (2/9/2012). Liverpool bakal menjamu tim dari London, Arsenal.

Jelang laga Sabtu ini, Liverpool dan Arsenal belum memetik kemenangan dalam dua laga awal dalam Premier League. Dalam partai perdana bahkan The Reds menelan kekalahan 0-3 atas West Bromwich Albion, dan berbagi angka 2-2 dengan Manchester City di Anfield Stadion.

Begitupula dengan The Gunners yang diasuh Arsene Wenger. Harus berbagi angka dalam dua laga awalnya saat menghadapi Sunderland dan Stoke City. Selepas hengkangnya Robin Van Persie ke Manchester United, Arsenal terlihat sangat lemah di lini depan dengan tidak adanya gol yang tercipta dari dua laga yang dijalani.

Sejarah pertemuan antara Liverpool dan Arsenal di musim lalu sama-sama saling meraih kemangan di kandang. Di Anfield, Liverpool menang 2-0, sedangkan di Emirates Staium Liverpool harus menyerah 1-2.

Jelang laga nanti, pelatih Arsenal, Arsene Wenger terlihat  optimistis. Menurutnya, laga melawan tim besar sekelas Liverpool akan menjadi titik penentuan sejauh mana mereka akan mengakhiri klasemen.

“Tentu saja ini adalah bulan yang menentukan. Kami akan bermain melawan tim besar dan sebaik apa anda melawan tim besar akan jadi penentu posisi anda di klasemen Akhir.”

Arsenal sendiri, akan mengalami jadwal yang sangat padat usai menghadapi Liverpool. Mereka akan bertemu Southampton di Emirates Stadium (15/09/2012), Manchester City di Etihad (23/09/2012), dan Chelsea di Emirates (29/09/2012).

“Tentu saja ini bulan yang mentukan. Akan ada bulan-bulan yang penting datang karena kami akan berlaga di Liga Champions juga. Tapi, hal baiknya, klub-klub besar itu juga kan berlaga di Eropa,” terang Wenger.

Pada laga tersebut, pelatih Brendan Rodgers akan menurunkan Luis Suarez dan Fabio Borini di lini depan. Sedangkan Andy Carroll sudah dipastikan tidak tampil karena pemain Inggris tersebut dipinjamkan ke West Ham United.(ndo)

Komentar Anda

comments