Wakil Walikota Pantau Langsung Proyek Penurapan

oleh -

Tangerang- Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan sidak langsung ke proyek pembangunan turap di Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Ini dilakukan untuk memastikan pembangunan yang dilakukan sesuai dengan ketentuan.

Arief mengatakan, turap sepanjang 411,200 meter tersebut diharapkan mampu mengatasi genangan yang kerap terjadi ketika musim hujan tiba. “Pembangunan harus dikontrol langsung agar turap yang saat ini dibangun benar-benar sesuai dengan yang diharapkan.”

Dengan pembanguan turap dan saluran drainase ini diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu, Arief juga meminta agar masyarakat sekitar tidak menutup saluran-saluran air, karena penutupan saluran air akan berakibat pada menggenangnya air ke jalan pada saat turun hujan.

Menurutnya, pembangunan turap dan saluran drainase yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang sebagai langkah mengurangi titik lokasi banjir dan genangan air di kota dengan moto akhlakul karimah ini.

“Terkait penanganan banjir, Pemkot  sejauh ini telah melakukan sejumlah langkah antisipatif, seperti halnya pembuatan tanggul sungai, normalisasi sungai berupa pelebaran badan sungai,” ujarnya.

Untuk itu, masyarakat diharapkan turut menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke sungai. “Warga juga harus aktif mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar dan saluran-saluran air.”

Selain meninjau pembangunan turap sepanjang 411,200 meter itu, Arief yang didampingi Asisten II bidang Ekonomi Pembangungan dan Kesejahteraan Masyarakat (Ekbang Kesmas), Rostiwie, juga melakukan pengecekan pembangunan turap lainnya di Kelurahan Benda sepanjang 79,99 meter dan juga pembuatan drainase di jalan Halim Perdana Kusuma kelurahan Jurumudi sepanjang 732 meter. (nai)

Komentar Anda

comments