Guru Diminta Kerja Profesional

oleh -

Tangerang- Walikota Tangerang Wahidin Halim meminta guru meningkatkan etos kerjanya alias lebih profesional.

Selain itu, Wahidin juga meminta tenaha didik ini jangan hanya asal mengajar anak didik. Melainkan, pendidik juga harus mampu membentuk karakter murid yang diajarnya.

“Profesionalisme guru akan terbentuk manakala guru mempunyai komitmen yang kuat dalam membangun pendidikan, tugas guru tidak hanya memberikan pelajaran kepada anak didik melainkan harus mampu membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan mempersiapkan anak didiknya dalam menghadapi era globalisasi,” ungkap Wahidin Halim.

Wahidin menambahkan, guru harus ikhlas dalam menjalankan tugasnya dan terus membangun kompetensi diri. Guru juga hendaknya dapat menjadi bagian dari masyarakat, berbaur dan menjadi panutan di masyarakat. ”Guru selalu ikhlas, tidak mengeluh dalam kondisi apapun,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang sangat memahami apa yang menjadi keinginan para guru, makanya guru tidak perlu menuntut apapun karena Pemkot juga akan terus memperhatikan kesejahteraan para guru dengan memenuhi seluruh sarana dan prasarana pendidikan serta pemberian insentif.

“Pemkot sangat memahami kebutuhan masyarakatnya dan seluruh program yang telah digelontorkan dapat dirasakan oleh masyarakat seperti kesehatan, pendidikan dan infrastruktur,” katanya.

Sementara itu ketua PGRI Kota Tangerang H.Saman mengatakan bahwa halal bihalal PGRI kecamatan Benda, Batu Ceper dan Neglasari dihadiri oleh 1.500 guru. Saman juga mengharapkan agar guru tetap meningkatkan kualitas mengajar dan berprilaku sesuai dengan kepribadian seorang guru.(Nai)

Komentar Anda

comments